Alasan Ilmiah Baiknya Makan dan Minum dengan Duduk Bukan Berdiri

Baca Referensi Serupa Lain (Klik Disini)
“Janganlah salah seorang diantara kamu minum sambil berdiri. Barangsiapa lupa hendaklah menumpahkan apa yang telah diminumnya”. (HR. Muslim dari Abu Hurairah)

Menurut penelitian secara medis, hal yang dicontohkan tersebut (makan dan minum tidak sambil berdiri) memang benar, karena menurut hasil penelitian terhadap perkara meminum sambil duduk dan berdiri dijelaskan bahwa air putih yang kita minum saat duduk akan disaring oleh sfringer.

Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal.

Hal yang sebaliknya adalah jika kita minum air putih dengan cara berdiri, maka air yang kita minum itu masuk tanpa disaring lagi. Air itu bisa langsung menuju kandung kemih. Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan di saluran ureter. Karena banyak limbah-limbah yang menyisa di ureter maka hal ini bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal yaitu salah satu penyakit ginjal yang berbahaya bagi penderitanya akibatnya penderita akan mengalami susah kencingPortal link tips kesehatan dalam makan dan minum [Klik Disini]

Alasan Ilmiah Baiknya Makan dan Minum dengan Duduk Bukan Berdiri Alasan Ilmiah Baiknya Makan dan Minum dengan Duduk Bukan Berdiri Reviewed by Unknown on 8:13:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.