Ericka, Ternyata Orang Islam tidak Membenci Yesus

Sebagai ummat beragama, Nabi Muhammad SAW tidak pernah mencontohkan beliau memperlakukan pemeluk agama lain dengan sikap dingin dan arogan melainkan dengan toleransi dan juga kasih sayang yang tinggi. Seperti halnya kisah Rasul yang selalu menyuapi makanan halus-halus kepada pengemis Yahudi tua yang buta yang bahkan selalu menghina Rasul, hingga akhir hayat Rasul wafat, pengemis tersebut menyadari bahwa selama ini yang menyuapi makanan tersebut adalah Rasul dan akhirnya dirinya menyesali perkataannya selama itu.

Dari kisah berikut ini kita akan menyadari bahwa sebagai ummat muslim, tidak diperkenankan untuk mendiskreditkan ummat atau agama lain,melainkan dengan sikap dan perilaku yang bertoleransi, itulah contoh sempurna seorang muslim.

Satu paragraf dalam tautan ini yang dapat menjadi perenungan kita adalah: Buat mereka yang belum mengenal Islam, Ericka berpesan, “Jangan takut untuk mempelajari Islam, paling tidak memahaminya dan jangan mengkritiknya. Anda akan paham jika Anda tahu sepenuhnya tentang Islam, dan jika Anda paham, Anda akan menghormati Islam. Teruslah mencari dan mintalah petunjuk Allah.”


Ericka, Ternyata Orang Islam tidak Membenci Yesus Ericka, Ternyata Orang Islam tidak Membenci Yesus Reviewed by Santana Primaraya on 6:41:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.