6 Alasan Kenapa Harus Mendirikan Penerbitan Sendiri? (Bagian 7 dari 7)

6. Keuntungan materi lebih besar
Dengan penerbitan sendiri, keuntungan penulis bukan saja dari segi royalti yang akan diterimanya dengan cepat dan lebih besar, tapi juga penghasilan perusahaan juga akan masuk ke kantong penulis. Keuntungan perusahaan itu umumnya lebih besar dari royalty. Khusus mengenai hitung-hitung keuntungan ini, insya Allah dibahas dalam poin khusus di bab ini juga.

Pada tahap awal, keuntungan dan royalty yang diterima dimasukkan ke dalam modal perusahaan agar modal perusahaan lebih besar dan saham dipegang sepenuhnya oleh penulis. Jika perusahaan sudah besar, maka keuntungan dan royalty dapat langsung masuk ke rekening penulis dan ti dak perlu dimasukkan modal lagi. Dengan demikian, perusahaan self publishing ti dak perlu pinjaman modal apalagi terkait dengan bank konvensional (bank riba).

Enam poin di atas merupakan alasan paling utama kenapa penulis perlu mendirikan penerbitan sendiri. Semoga dapat memacu semangat penulis untuk lebih memberdayakan potensinya. Alasan lain yang tak kalah penti ngnya adalah penulis jadi lebih produkti f berkarya karena dipacu jadwal terbit, lebih dekat dengan keluarga karena sering ada di rumah. Dapat memberikan banyak hal kepada keluarga, memberikan sesuatu kepada orang tua. Memberikan lapangan pekerjaan bagi saudara-saudara terdekat atau dalam tahap berikutnya dapat menyerap tenaga kerja lebih besar. Bagi penulis professional ini sebuah tantangan yang mengasyikkan.

Daftar Pustaka:
Toha Nasrudin, S.Ag. 2009. Peta Harta Karun. Bandung: Mujahid Press. Hal 125 s.d. 131

Loncat ke URL bagian tertentu:
Bagian 1 >>Klik Disini<<
Bagian 2 >>Klik Disini<<
Bagian 3 >>Klik Disini<<
Bagian 4 >>Klik Disini<<
Bagian 5 >>Klik Disini<<
Bagian 6 >>Klik Disini<<
Bagian 7 >>Klik Disini<<
6 Alasan Kenapa Harus Mendirikan Penerbitan Sendiri? (Bagian 7 dari 7) 6 Alasan Kenapa Harus Mendirikan Penerbitan Sendiri? (Bagian 7 dari 7) Reviewed by Santana Primaraya on 2:43:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.