12 Ketika Minum Jangan Sekaligus, Tetapi Diminum Dua atau Tiga Kali, Tips Hidup Sehat Ala Islam (Rasul Saw)

12 Ketika Minum Jangan Sekaligus, Tetapi Diminum Dua atau Tiga Kali

“Dari Abu Qatadah r.a bahwa Nabi saw melarang bernafas didalam bejana berupa gelas dan sebagainya (ketika seseorang sedang minum)” (HR. Muslim)
Mengenai hal ini sesungguhnya lebih dikarenakan faktor kesegaran dari meminum air itu sendiri, yaitu lebih dapat terasa enak dan segar seperti sabda Rasul Saw berikut ini. “Anas r.a mengatakan bahwa Rasulullah pernah bernafas tiga kali didalam bejana ketika beliau sedang minum. Beliau mengatakan, “Minuman ini terasa lebih enak dan segar.” (HR. Muslim). Faktor enak dan segarnya makanan atau minuman yang masuk didalam tenggorokan seperti itu sering kali membuat seseorang akan turut menentukan mood seseorang dalam beraktivitas.


***
Keterangan:
Artikel ini berasal dari kutipan pada buku Catatan Akhir Kuliah: Praja Penulis Buku, Sebuah Buku Gado-Gado karya M Arafat Imam G pada Bab Catatan ke-11 berjudul Stronger Than Body Builder
Semua tips kesehatan pada bab buku tersebut tidak di publikasikan secara keseluruhan pada blog ini, melainkan hanya poin-poin singkat yang dirasa penulis perlu saja. Selebihnya bisa dibaca sendiri pada buku yang bersangkutan. Salam, :)

12 Ketika Minum Jangan Sekaligus, Tetapi Diminum Dua atau Tiga Kali, Tips Hidup Sehat Ala Islam (Rasul Saw) 12 Ketika Minum Jangan Sekaligus, Tetapi Diminum Dua atau Tiga Kali, Tips Hidup Sehat Ala Islam (Rasul Saw) Reviewed by Santana Primaraya on 7:16:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.