Apakah Manfaat pada Iklan Kalung Alsyva Black Jade Benar? Ini Review/Curhatan Penggunanya

Kalung dan gelang terapi black jade dengan berbagai nama/merek seperti Alsyva Black Jade, Jisamunse Black Jade, Zeillus, Al-Aswad, Al Nabil dll yang belakangan ini heboh berpromo pada banyak stasiun televisi swasta membuat sebagian penonton merasa heran terhadap kehebatan manfaat yang akan didapatkannya dengan menggunakannya.

Bukan hanya kalung dan gelang, setelahnya muncul ragam produk black jade lain seperti botol minum Omega 6, Dr Alkastone, Jisamunse Premion, tempat tidur/matras Jade Mat yang digadang-gadang/promosi memiliki berbagai fungsi yang berperan baik terhadap kesehatan si pengguna.

Kalau ucapan para penyiarnya wajar saja jika selalu mengagung-agungkan produknya dengan segala macam cara.

Tapi bagi penggunanya? Apakah iya betul produk itu ada manfaatnya? Kan pembeli membeli untuk mendapatkan kehebatan manfaat yang didapatkannya bukan membeli kehebatan iklannya.

Khusus botol & kasur saya sih belum pernah mencobanya, tapi pada bulan Juni 2016 silam, saya alhamdulillah memiliki rezeki lebih untuk membeli produk bernama Alsyva Black Jade dari toko Oshop yang tertulis made in korea. Demi kepraktisan pembayaran, saya membelinya pada toko resmi Oshop di situs e-commeree Bukalapak.com.

Faktur pembelian, kardus, kotak penyimpanan, kartu bertuliskan certification of authentication yang memiliki nomer serial, satu buah kalung dan dua buah gelang black jade seperti gambar dibawah ini:


Pertama, saat kiriman paket datang yang diantar oleh kurir dari Oshopnya langsung, saya heran karena pada kardus Alsyva Black Jade tidak ada segel penutupnya sama sekali, baik plastic warping atau segel hologram.

Saat saya tanya mengapa demikian, kurirnya bilang memang sudah dari sananya begitu.

Meskipun yang mengantar adalah kurir Oshop langsung, tapi jika tidak ada segel seperti ini tentu menjadikan keaslian dari produk ini dapat diragukan. Apakah kurirnya 100% jujur atau ada unsur sabotase? Jadi, wallahualam.

Padahal saat sebelumnya saya memesan Lock n Lock Easy Mop yang sama-sama dibeli dari Oshop melalui Bukalapak.com, produknya dikardus ganda dan ada plastik warping-nya.

Tapi okelah, barang sudah dipesan, tidak bisa dikembalikan.

Kedua, pada promo di stasiun televisi dikatakan bahwa dengan memakainya dapat meningkatkan suhu tubuh penggunanya (kalung & gelang bersamaan) meskipun berada disuhu ruangan yang dingin seperti karena pengaruh AC ruangan.

Sebenarnya salah satu manfaat yang sangat ingin saya dapatkan adalah hal ini karena AC sentral kantor saya memang sangat dingin dengan suhu 16 s.d 21 derajat celcius. Tapi nyatanya, meskipun sudah memakai keduanya (bahkan ketiganya, 1 kalung dan 2 gelang di tangan kanan & kiri) tetap saja saya tidak merasakan adanya perbedaan dengan tidak menggunakannya sama sekali.

Ketiga, pada promo di stasiun televisi dikatakan bahwa dengan memakainya dapat meningkatkan imun tubuh sehingga walaupun lelah bekerja, tubuh tidak mudah sakit.

Saya sebagai seorang karyawan kantoran di pagi s.d sore hari dan lanjut kuliah di Jakarta Pusat di malam harinya juga tidak merasakan adanya perbedaan signifikan antara memakai Alsyva black jade atau tidak. Bahkan karena faktor kelelahan, saya saat ini masih sering terserang flu dipagi hari sama seperti sebelum saya aktif menggunakan Alsyva black jade ini.

Keempat, black jade dikenal memiliki manfaat untuk memberi ketenangan penggunanya.

Saya sebagai penulis sebenarnya sangat berharap saya dapat lebih tenang saat menulis sehingga dapat lebih fokus dalam berpikir sekaligus menulisnya. Artinya saya dapat meningkatkan produktifitas saya pada dunia tulis-menulis ini.

Tapi dengan menggunakan Alsyva black jade ini atau tidak sepertinya sama saja, tidak ada bedanya secara signifikan. Bahkan kadang gelangnya sering saya copot karena terlalu longgar dan mengganggu flesibilitas pergelangan tangan.

Kesimpulan:

Sebenarnya, saya tidak hendak memberi kesimpulan bahwa promo dalam iklan di televisi Alsyva black jade ini (atau mungkin pada produk sejenis?) jujur atau bohong, karena saya tidak memiliki peralatan yang memadai untuk membuktikannya secara tepat & ilmiah.

Selepas dari beberapa poin diatas, saya juga tidak ingin memberi tanggapan lain karena hanya poin diatas sajalah yang ingin saya sampaikan ulasan/curhatannya. Jadi memang saya tidak berhak memberi kesimpulan bukan?

Lebih obyektifnya, ‘mungkin’ memang Alsyva black jade ini memiliki semua manfaat yang dijelaskan pada promosinya di televisi. Saya juga tidak tahu pastinya.

Karena sudah terbeli, sayapun juga masih aktif menggunakannya sehari-hari, karena kalau tidak dipakai tentu mubazir dong uang pembeliannya dulu.

Tapi kembali lagi ya, wallahualam.

Hal yang patut dicermati lainnya:

Pertama, kalung mudah retak/pecah.
Suatu hari saya kurang cermat meletakan kalung Alsyva Black Jade sehingga jatuh dari meja setinggi 40 cm. Sangat disayangkan memang, batu bulat inti berlafazh Allah pada kalung langsung retak/pecah menjadi beberapa keeping-keping kecil.

Akhirnya saya memunggutinya satu persatu dan menyatukannya kembali menggunakan lem korea yang terkenal kuat. Hasil perekatan kembali itu menjadi seperti digambar ini:


Kedua, jika ke toilet, kalung harus dilepas dahulu.
Karena terdapat lafazh Allah, maka kadang saya suka ribet jika hendak masuk kedalam toilet karena harus melepas kalung Alsyva ini terlebih dahulu. Tentu tidak elok jika lafazh Allah dipaksakan masuk kedalam toilet.

Saya juga baru kepikiran hal ini setelah membelinya. Karena dahulu saya berpikir dengan adanya lafazh Allah maka hati saya akan dekat/ingat pada Allah.

Tapi sekarang baru sadar, bahwa untuk dekat/ingat pada Allah ya dengan ibadah/dzikir, bukan hanya mengenakan perhiasan yang terdapat lafazh Allah-nya.

Ketiga, diameter gelangnya berukuran besar
Tentu sangat bermanfaat bagi pengguna yang memiliki pergelangan tangan besar. Sedangkan karena pergelangan tangan saya kecil, ya jadinya godor-godor seperti gambar ini:


Mau dikecilin sayang, jadinya ya biarin aja lah.

Tags: Review, ulasan, testimoni, curhatan, black jade far infrared therapy, negative ions necklace and bracelet, jm medical korea, fadlan dan lyra virna, ochannel, mncshop, inews tv, elshinta tv, asli atau palsu

Apakah Manfaat pada Iklan Kalung Alsyva Black Jade Benar? Ini Review/Curhatan Penggunanya Apakah Manfaat pada Iklan Kalung Alsyva Black Jade Benar? Ini Review/Curhatan Penggunanya Reviewed by Santana Primaraya on 8:12:00 PM Rating: 5

1 comment:

Anonymous said...

Terima kasih atas sharingnya, membuat saya berpikir ulang sebelum membeli kalung ini dan sejenisnya

Powered by Blogger.