2 Mengucapkan Basmalah Sebelum Makan, Tips Hidup Sehat Ala Islam (Rasul Saw)

2 Mengucapkan Basmalah Sebelum Makan 

Basmalah bisa menjadi niat yang mulia ketika hendak menyantap makanan karena dengan makan tubuhnya menjadi lebih kuat untuk menunaikan kewajiban beribadah dan berkerja, karenanya ia akan mendapat pahala dan keberkahan-Nya oleh setiap perbuatannya. Dan ini jugalah yang sesungguhnya akan menghasilkan the power of suggestion. Sehingga pikiran positif tersebut membuatnya benar-benar menjadi sehat dan produktif.
Seseorang yang sebelum memulai menyantap makanannya ia mengucapkan basmalah maka itu artinya ia sedang makan sambil mengharapkan keselamatan dan keberkahan yang ada didalam makanannya. Dengan membaca basmalah, setan tidak ambil bagian dalam setiap butir makanannya. Perhatikan saja sabda Rasul Saw berikut ini, “Sesungguhnya setan menginginkan agar makanan itu dimakan tanpa dibacakan basmalah” (HR. Muslim).
Apabila keberkahan itu ia peroleh maka hidupnya akan terasa menyenangkan karena selalu bertambah kebaikannya dan dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkannya.
Jika lupa tidak membaca basmalahpun kita tetap diperintahkan membaca basmalah ketika teringat.


***
Keterangan:
Artikel ini berasal dari kutipan pada buku Catatan Akhir Kuliah: Praja Penulis Buku, Sebuah Buku Gado-Gado karya M Arafat Imam G pada Bab Catatan ke-11 berjudul Stronger Than Body Builder


Semua tips kesehatan pada bab buku tersebut tidak di publikasikan secara keseluruhan pada blog ini, melainkan hanya poin-poin singkat yang dirasa penulis perlu saja. Selebihnya bisa dibaca sendiri pada buku yang bersangkutan. Salam, :)
2 Mengucapkan Basmalah Sebelum Makan, Tips Hidup Sehat Ala Islam (Rasul Saw) 2 Mengucapkan Basmalah Sebelum Makan, Tips Hidup Sehat Ala Islam (Rasul Saw) Reviewed by Santana Primaraya on 7:10:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.