8 Makan dengan Tenang, Tips Hidup Sehat Ala Islam (Rasul Saw)

8 Makan dengan Tenang

Makanlah dengan tenang atau tumaninah, tidak tergesa-gesa dan dengan tempo sedang. Cara makan seperti ini pada hikmahnya akan menghindarkan seseorang dari kondisi makan hingga tersedak atau tergigit gusinya. Sedangkan selama proses pencernaan kerja organ pencernaanpun akan menjadi lebih ringan.
Dengan makan secara tenang maka makananpun bisa dikunyah dengan lebih baik, sehingga kerja organ pencernaan bisa berjalan sempurna. Makanan yang tidak dikunyah dengan baik akan sulit dicerna. Sehingga dalam jangka waktu lama bisa menimbulkan kanker di usus besar.


***
Keterangan:
Artikel ini berasal dari kutipan pada buku Catatan Akhir Kuliah: Praja Penulis Buku, Sebuah Buku Gado-Gado karya M Arafat Imam G pada Bab Catatan ke-11 berjudul Stronger Than Body Builder
Semua tips kesehatan pada bab buku tersebut tidak di publikasikan secara keseluruhan pada blog ini, melainkan hanya poin-poin singkat yang dirasa penulis perlu saja. Selebihnya bisa dibaca sendiri pada buku yang bersangkutan. Salam, :)

8 Makan dengan Tenang, Tips Hidup Sehat Ala Islam (Rasul Saw) 8 Makan dengan Tenang, Tips Hidup Sehat Ala Islam (Rasul Saw) Reviewed by Santana Primaraya on 7:11:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.