Fakta Ilmiah Jika Rutin Mengerjakan Shalat Wajib yang Harus Diketahui Setiap Muslim

Baca Referensi Serupa Lain (Klik Disini)
Sesungguhnya tanpa keraguan (khususnya bagi umat muslim) kita akan meyakini bahwa shalat memberikan manfaat besar bagi manusia, karena tidak semata-mata Allah memerintahkan jika tidak ada maksud atau tujuan di dalamnya. Apalagi dalam sebuah hadist dhaif dinyatakan bahwa, “Shalat adalah tiangnya agama, barangsiapa yang mengerjakannya berarti ia menegakkan agama dan dan barangsiapa meninggalkannya berarti ia meruntuhkannya” (HR. Baihaqi), meskipun sanadnya dhaif/lemah namun substansinya tetaplah benar yaitu tetap membuktikan bahwa shalat adalah perkara yang utama didalam ajaran Islam ini maka dari itu janganlah serta-merta ditinggalkan oleh umatnya dengan alasan apapun.

Hasil studi dari tim jurusan Kejuruteraan Universittas Malaya (Malaysia) menjelaskan berbagai manfaat shalat yang dibuktikan oleh ilmu pengetahuan, yaitu sebagai berikut:
  1. Menyehatkan jantung, dengan menstabilkan irama denyut jantung selama shalat
  2. Mengurangi nyeri pinggang dan memelihara kesehatan tulang belakang
  3. Menstabilkan kadar gula dan lemak dan meningkatkan elastisitas pembuluh darah sehingga dapat mencegah penyakit yang disebabkan gangguan pembuluh darah dan isi darah (Contoh: diabetes, hipertensi dan serangan jantung)
  4. Peningkatkan kekuatan aktifitas otot dasar panggul sehingga bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah pada disfungsi ereksi
  5. Secara psikis menambah ketenangan dan akan meningkatkan daya tahan tubuh serta menurunkan proses degeneratif dengan meningkatkan kadar endorfin (hormon baik untuk energi dan perbaikan sistim tubuh) dan eosinofil (bagian dari sel darah putih, yang berperan dalam kekebalan) berserta menurunkan hormon kortisol (hormon yang jika kadarnya melebihi batas normal akan menimbulkan kerusakan/ degeneratif)
Portal link tips kesehatan dalam menjaga kesehatan dari penyakit [Klik Disini]

Fakta Ilmiah Jika Rutin Mengerjakan Shalat Wajib yang Harus Diketahui Setiap Muslim Fakta Ilmiah Jika Rutin Mengerjakan Shalat Wajib yang Harus Diketahui Setiap Muslim Reviewed by Unknown on 7:22:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.