Kenali Ciri Karyawan Teladan

Ingin menjadi karyawan terbaik di kantor?

Kuncinya tidak hanya melakukan segala pekerjaan yang menjadi tanggung jawab harian dengan baik, juga memerhatikan beberapa poin lainnya.
Banyak dari para pekerja melakukan rutinitas pekerjaan sekadar untuk menafkahi hidup. Dengan passion tersebut, pekerjaan serasa menjadi sebuah keharusan yang dilakoni.
Pemenuhan waktu juga hanya memenuhi jam kerja yang diberlakukan. Tak ubahnya robot, tubuh Anda dipaksa bekerja dari jam yang telah ditentukan tanpa dibarengi dengan gairah.
Padahal, jika bekerja dengan hati dan tak hanya berfokus memenuhi kebutuhan hidup, Anda dapat mengembangkan berbagai keterampilan dari profesi yang Anda tekuni. Bonusnya, predikat sebagai karyawan terbaik pun menghampiri. Tertarik? Ehow memberi triknya berikut ini:

Berkata jujur

Dalam melakukan apapun, lakukan segalanya di atas label kejujuran. Jika Anda membuat kesalahan, jangan ragu untuk mengakui kemudian memerbaikinya. Membiasakan bersikap jujur adalah salah satu nikmat terbesar yang dapat Anda lakukan baik untuk diri sendiri maupun keberlangsungan kareir Anda.

Tepat waktu

Menghargai pekerjaan juga atasan Anda dapat dilakukan dengan hadir tepat waktu. Ketepatan waktu menjadi bentuk konsistensi kepada atasan bahwa Anda bersungguh-sungguh menjalani pekerjaan tersebut.

Jaga kerapian ruang kerja

Jangan biarkan meja kerja berantakan ketika Anda meninggalkannya. Sebaliknya, dengan menjaga kerapian meja kerja, Anda membuktikan diri seorang pekerja yang patut diperhitungkan.

Ikuti kebijakan kantor

Jika Anda berpikir bahwa ada aturan yang tidak adil terhadap Anda, maka gunakan saluran yang tepat untuk mengubahnya. Sementara itu, ikutilah semua aturan yang diberlakukan di tempat kerja Anda.

Bekerja keras

Hal ini mungkin terdengar klise. Namun dengan bekerja tekun dan giat, tempat kerja akan menghargai jerih payah Anda.

Bersikap sopan

Ingatlah apa yang diajarkan orangtua terhadap Anda untuk selalu bersikap sopan dan ramah. Karenanya, jalankan sikap tersebut ketika Anda berada di tempat kerja. Hal tersebut merupakan keunggulan dari kriteria karyawan yang baik.

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Kenali Ciri Karyawan Teladan Kenali Ciri Karyawan Teladan Reviewed by Unknown on 6:07:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.