CATATAN KECIL: WISUDA DAN PELANTIKAN PAMONG PRAJA MUDA IPDN ANGKATAN XX TAHUN 2013

PENUTUP BUKU CATATAN AKHIR KULIAHTANGGAL, 28 AGUSTUS 2013

CATATAN KECIL WISUDA DAN PELANTIKAN PAMONG PRAJA MUDA IPDN ANGKATAN XX TAHUN 2013


PELANTIKAN PAMONG PRAJA MUDA IPDN ANGKATAN XX TAHUN 2013


Setelah membentuk formasi Victory, kemudian kami melakukan sujud syukur secara serentak dan kemudian berdiri kembali seraya melempar pets berlambang pohon beringin Kemendagri dengan sekuat-kuatnya ke arah langit yang membentang luas bersama-sama ribuan pets lain dari para peserta upacara pelantikan Pamong Praja Muda IPDN Angkatan XX yang sesaat sebelumnya telah dilantik oleh Presiden RI, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono di Kampus IPDN Jatinangor-Sumedang, pada tanggal 28 Agustus 2013.

Saat kemudian mata ini kembali mengarah kesekeliling lapangan parade, nampak berbagai ekspresi kegembiraan diantara para rekanan yang menghiasi mimik wajah mereka. Ada yang kemudian berpelukan erat sesama sahabat, ada yang berlarian tidak tentu arah keseluruh lapangan, ada yang mengambil alih alat drumband lalu memainkannya, ada yang langsung berusaha mencari orang-tuanya di tenda-tenda para undangan, sedangkan penulis sendiri saat itu sedang berusaha berlari untuk mengejar pets yang tidak berhasil penulis tangkap hingga pets tersebut terguling-guling sekian jauhnya di lapangan parade tersebut. Hehe..

***


Empat tahun berlalu sudah, sejak masuk asrama di Kesatrian IPDN pada tahun 2009 di umur 18 tahun sampai dengan lulus pada tahun 2013 di umur 22 tahun. Namun dalam hal ini bukan lagi sembarang anak yang berumur 22 tahun semata, namun seseorang berumur 22 tahun yang telah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Golongan 3/a (dan begitu lulus langsung melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pim IV), telah berhasil menuliskan 4 buku yang secara general berkategori non-fiksi, how-todan pengembangan diri, 1 esai ilmiah berjudul “Efektifitas Dan Tingkatan Dakwah Personal Didalam Sosial-Kultural Masyarakat Indonesia Kontemporer”, mendirikan dan memanajemen self-publishing pribadi yang bernama Penerbit Bukubabe (dari sebelumnya bernama HCG-Press) yang telah meraih omset puluhan juta rupiah dikala masih menjadi peserta-didik, mendirikan toko berbasis online di www.warung-babe.com dan menjadi pembicara pada acara Bedah buku dan Seminar serta beberapa diskusi ilmu lainnya.

*) Catatan kecil ini masuk kedalam buku Catatan Akhir Kuliah: Praja Penulis Buku karya M Arafat Imam G
CATATAN KECIL: WISUDA DAN PELANTIKAN PAMONG PRAJA MUDA IPDN ANGKATAN XX TAHUN 2013 CATATAN KECIL: WISUDA DAN PELANTIKAN PAMONG PRAJA MUDA IPDN ANGKATAN XX TAHUN 2013 Reviewed by Santana Primaraya on 4:15:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.