Boleh Ayah Minta Kalungmu? Sebuah Kisah Inspiratif

Di suatu malam seorg ayah membacakan cerita utk anak perempuannya.
Stlh membacakan cerita, si ayah btanya kpd anaknya : "Nak, apa kamu sayang Ayah?"
Si anak mjawab, "Tentu saja aku sayang Ayah" 
Ayahnya tsenyum lalu btanya, "K bgt, boleh Ayah minta kalungmu?" 
Lalu si anak mjwb, "Ayah, aku sayang Ayah, tapi aku jg sayang sama kalung ini"
Lalu Ayahnya berkata, "Ya sudah tdk apa2, Ayah hny btanya saja"
Si ayah lalu pergi.

Di mlm berikutnya slama 3 hari bturut2, ayahnya menanyakan hal yg sama & si anak pun mjwb dg kata2 yg sama. 
Si anak berpikir sambil memegang kalung imitasi kesayangannya itu, "Kenapa tiba2 Ayah mau kalung ini? Ini kalung yg paling aku sayangi, kalung ini pun pberian Ayah jg" 

Malam berikutnya, sang Ayah menanyakan hal yang sama, lalu si anak bkata, "Ayah, Ayah tahu aku sayang sama Ayah & jg kalung ini. Tapi kl Ayah mau kalung ini, ya sudah aku berikan ke Ayah"
Si anak mberikan kalungnya & Ayahnya mengambilnya dg tngn kiri, lalu Ayahnya mmasukkan tngn kanannya ke saku kanan & mengambil kalung bbentuk sama namun emasnya asli. 
Ayahnya mengenakannya pd leher anaknya, "Anakku, sbetulnya kalung ini sudah ada di saku Ayah sejak ptama kali Ayah meminta kalungmu, tapi Ayah menunggu kamu mberikan sndiri kalungmu itu & Ayah gantikan dg yg lebih baik & indah" 

Si anak menangis terharu.

***
Sahabat,
Seringkali kita merasa Tuhan tidak adil. Dia yg mberikan tapi kenapa Dia jg yg mengambilnya, kadang kita selalu sakit hati, sedih dan kecewa, tapi tdkkah kita tahu, di saat Tuhan mengambil sesuatu yg berharga dr kita, ternyata Tuhan punya rencana lain. Dia mau mgantikannya dg yg LEBIH BAIK lg dr apa yg sudah kita miliki skrg.

Jadi,
  • Terimalah apapun yg kita alami (brsabar), 
  • Berilah apa yg harus kita berikan (beramal), 
  • Kembalikanlah apa yg diminta oleh Tuhan (ikhlas), & 
  • Tetaplah brsyukur....({})


Kabar gembira dari Rasulullah , diriwayatkan oleh Imam Bukhori dari sahabat Abu Hurairah r.a, " tidaklah menimpa seorang mukmin rasa capek, sakit, gundah, kesedihan, gangguan, gelisah bahkan duri yang mengenainya kecuali Allah menggugurkan dengan sebab itu kesalahan - kesalahannya."
Boleh Ayah Minta Kalungmu? Sebuah Kisah Inspiratif Boleh Ayah Minta Kalungmu? Sebuah Kisah Inspiratif Reviewed by Santana Primaraya on 5:50:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.