Tips Membeli Smartphone Android Terbaik Dengan Budget Terbatas


Saat ini banyak sekali smartphone-smartphone yang terus bermunculan. Namun dari smartphone yang sudah beredar saat ini, Androidlah yang memang merupakan OS terfavorit di Indonesia. Namun dengan naiknya harga nilai tukar Dollar tentunya berdampak ke mahalnya suatu smartphone saat ini. Ada baiknya bila kalian dapat mencari sebuah handphone Android terbaik dengan budget yang terbatas. Bila kalian yang ingin membeli perangkat atau mengupgrade smartphone, ada baiknya kalian harus pertimbangkan hal-hal berikut :

1. Siapkan Budget yang cukup

Budget merupakan hal paling utama dalam menentukan HP mana yang akan dibeli nantinya. Saat ini telah banyak varian dari harga 1 jutaan bahkan sampai 8 jutaan tersedia. Seperti contoh bahwa HP Android saat ini pada kisaran 1 juta keatas sudah dapat membawa pulang Samsung Galaxy Fame, Sony Xperia E, HP Lokal, ataupun HP China. Bisa juga kalian menaikan budget menjadi 2 jutaan untuk mendapatkan smartphone yang lebih baik.

2. Mempertimbangkan Spesifikasi HP

Spesifikasi suatu gadget menjadi sangat penting dan kalian wajib untuk mempertimbangkannya sebelum kalian menentukan barang yang ingin dibeli. Kalian dapat melakukan pencarian seperti spesifikasi baterai, RAM, Memori internal, Prosesor dan pendukung lainnya. Pastikan kalian menyesuaikan juga dengan kebutuhan yang ada saat ini. Misalkan kalian adalah bukan pengguna handphone yang tidak memainkan game atau menjalankan aplikasi yang berat, namun jika kaliang menggunakan Galaxy S4 sepertinya akan sia-sia. Selain itu yang harus kalian ketahui adalah tidak semua yang mempunyai spek tinggi berarti kemampuannya juga baik.

3. Aksesoris

Beberapa orang membeli handphone tanpa memperhatikan ketersediaan aksesorisnya, dan terkadang hal ini akan membuat kalian sendiri merasa kesulitan. Contoh paling gampangnya adalah mengganti casing yang rusak, screen guard, flip cover, dan aksesoris pendukung lainnya. Tentunya dengan banyaknya ketersediaan aksesoris dapat membuat kalian lebih mudah untuk mengganti varian dari smartphone tersebut.

4. Garansi Resmi

Ketika kita membeli suatu produk dimana produk tersebut berbentuk gadget maka sudah seharusnya mempertimbangkan garansi yang diberikan oleh si penjual/ toko yang bersangkutan. Disarankan pilihlah sebuah toko yang menjual hp murah dan bagus yang memberikan garansi resmi paling tidak selama setahun. Hal ini dikarenakan kita tidak mungkin tahu apakah ponsel kita merupakan ponsel yang baik? atau bahkan cacat produksi sehingga kartu garansi merupakan asuransi terbaik saat itu.

5. Keberadaan Service Center

Service Center memiliki peran yang sangat penting dalam keberlangsungan smartphone yang kita beli. Banyak orang yang membeli sebuah smartphone, tetapi SCnya terlalu jauh sehingga ketika mengalami kesulitan, maka hal ini akan membuat keadaan menjadi semakin buruk. Ini tentunya bisa menyulitkan kita apabila terjadi sesuatu pada smartphone kita, ada baiknya mencari yang dekat dalam kisaran terjangkau.

6. Kemudahan Update Software

Seperti yang kita ketahui bahwa Android adalah sistem operasi yang bersifat open source, artinya kemungkinan untuk selalu update software akan banyak. Ada baiknya kalian untuk melihat support yang diberikan oleh produk tersebut yang tentunya hal ini akan berdampak pada kemudahan kita apabila adanya suatu update tertentu. Tidak mungkin bukan apabila teman kalian mempunyai OS yang update, sedangkan kalian masih berkutat disitu saja.

7. Punya Nilai Jual

Ada baiknya kalian melakukan survey dulu dilapangan untuk mencari ponsel. Percuma membeli untuk harga handphone murah namun tidak dapat dijual kembali yang berakibat kerugian. Jika kalian termasuk pengikut trend handphone, maka harus mempertimbangkan baik-baik karena akan membantu kalian untuk membeli handphone yang baru.

8. Handphone 2nd

Handphone bekas bisa menjadi sebuah alternatif apabila kalian mempunyai budget yang terbatas. Tentunya kalian harus pintar-pintar dalam memilih barang bekas tersebut karena ada kalanya barang tersebut tergolong bagus namun dijual dengan harga yang murah oleh si penjual.

9. Membaca Review

Ada baiknya kalian untuk melihat review sebelum menentukan ponsel apa yang ingin dibeli. Review ini dapat membantu kalian untuk memberikan gambaran secara keseluruhan handphone tersebut seperti kondisi hp, isi didalam box, performance, kualitas kamera, atau bahkan desain yang akan menentukan semuanya. Tentunya banyak terdapat beberapa portal gadget yang menyediakan review tersebut.
***

9 cara diatas dapat dipertimbangkan saat kalian ingin membeli handphone dengan budget yang terbatas namun bisa mendapatkan barang yang maksimal.
Tips Membeli Smartphone Android Terbaik Dengan Budget Terbatas Tips Membeli Smartphone Android Terbaik Dengan Budget Terbatas Reviewed by Unknown on 5:16:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.