150 Anggota Gita Abdi Praja IPDN Meriahkan Pawai Budaya HUT Kota Bekasi ke-19

KOTA BEKASI, Pawai Budaya guna memeriahkan HUT Kota Bekasi ke-19 diisi dengan pertunjukan Drumband dari 150 anggota Gita Abdi Praja (GAP) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Pawai budaya digelar sepanjang jalan Ahmad Yani Kota Bekasi dari perempatan kayuringin dan finish di Summarecon Bekasi pada hari Sabtu, 12 Maret 2016, kegiatan lalu dilanjutkan dengan display pada acara pembukaan Bekasi Expo 2016 bertempat di halaman parkir motor Summarecon Bekasi.

Parade display Drumband GAP IPDN Angkatan 24
Dibawah adalah Full Video Youtube Drumband IPDN dalam HUT Kota Bekasi, Sumber: [HD Cam Drone] Display Drumband GAP IPDN 24 pada Pawai Budaya 2016, HUT Kota Bekasi ke-19

 

Sambutan Hangat Malam Inagurasi

Sesuai Surat Walikota Bekasi perihal Permohonan Personil GAP Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Dalam Rangka Mengisi Acara HUT Kota Bekasi Ke-19 dan balasan surat Gubernur IPDN perihal Persetujuan Acara dalam Rangka Mengisi Acara HUT Kota Bekasi, anggota GAP berserta para pengasuh/pendamping IPDN diberangkatkan dari Kabupaten Serang. Mereka tiba di Asrama Haji Bekasi pada hari Jumat, 11/3/2016 pukul 15.30 WIB. Mereka diberangkatkan dari Kabupaten Serang dikarenakan dalam waktu yang bersamaan, Nindya Praja Kampus Jatinangor sedang melaksanakan tugas Praktek Lapangan disana selama sebulan.

Guna memberikan sambutan selamat datang dan memberikan mempersiapkan semangat/motivasi para Praja ini pada penampilan esok harinya, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Bekasi dipimpin Drs. Aceng Solahudin, selaku Ketua Dewan Pengurus, menggelar acara “Malam Inagurasi IKAPTK Kota Bekasi bersama Anggota GAP IPDN”, bertempat di Ballroom Hotel Aston Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, pada malam harinya sejak pukul 19.00 WIB. Kegiatan Malam Inagurasi ini menjadi momentum kebersamaan antara alumni IPDN dengan para Praja IPDN terutama Nindya Praja (Tingkat 3) anggota Gita Abdi Praja.

Wakil Walikota Bekasi, H. Ahmad Syaikhu, turut hadir untuk menyambut kedatangan para praja IPDN ini. Atas nama Pemerintah Kota Bekasi dan Walikota Bekasi, ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Praja IPDN dalam memberikan kontribusi guna kemeriahan rangkaian acara HUT Kota Bekasi ke-19.

"Pemkot Bekasi, Walikota dan saya, berterima kasih pada peringatan HUT Kota Bekasi ke-19. Semoga penampilan kalian besok, sukses dengan menyuguhkan atraksi yang menarik warga Kota Bekasi," ujar Ahmad Syaikhu.

Lebih lanjut, kata Syaikhu, di dalam Pemerintahan Kota Bekasi banyak dibantu sumbangsih para alumni IPDN yang sekarang ini banyak menduduki jabatan strategis. Harapannya, agar praja IPDN yang masih mengenyam pendidikan mampu mengikuti jejak para alumni yang sukses berkarir di dunia pemerintahan.

"Saya harap para alumni, praja IPDN menjadi tumpuan dari berlangsungnya pemerintahan di masa depan. Mengusung semboyan Bhineka Nara Eka Bhakti," ucapnya.

Selain itu, para alumni dan Praja juga diharapkan menjadi pioner dalam mewujudkan pemerintahan yang good goverment dan clean goverment. Terutama guna menuju visi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Sementara itu, Cahyadi, selaku perwakilan pembina Drumband GAP IPDN mengaku senang atas sambutan dari Pemerintah Kota Bekasi. Menurutnya, baru pertama kali ini kedatangan GAP dijamu dengan begitu meriah, suasana yang mewah ditambah lagi dengan hiburan musik.

"Terima kasih atas sambutannya. Semoga besok kami dapat menambah kemeriahan HUT Kota Bekasi Ke-19 di tengah-tengah masyarakat," kata Cahyadi.

Selepas acara penuh kehangatan tersebut, para Praja dan pendamping menginap dan mempersiapkan peralatan dan perlengkapan display selama satu malam di penginapan Asrama Haji Bekasi.

Gemuruh Antusias Display Drumband IPDN

Berawal dari Asrama Haji, 150 anggota GAP IPDN memulai permainan musiknya beriringan untuk menuju titik start di Jl. Jend. Ahmad Yani Bekasi (Perempatan Kayuringin). GAP IPDN menempati posisi start terdepan untuk membuka jalan penampilan peserta lain pada Pawai Budaya Kota Bekasi tahun 2016.

Selain penampilan dari Praja IPDN, pawai budaya juga diisi pameran budaya dari tiap kecamatan, kelurahan, dinas dan intansi se-Kota Bekasi. Pawai budaya juga mengikutsertakan elemen masyarakat lainnya serta pelajar se-Kota Bekasi. Mereka semua akan berjalan parade sepanjang jalan Jend. A. Yani melewati Jembatan Summarecon Bekasi menuju panggung utama/kehormatan, lokasi Walikota berserta Wakil Walikota dan seluruh unsur Muspida Kota Bekasi, di areal pertokoan Summarecon Bekasi.

Sepanjang jalan parade, display anggota Drumband GAP IPDN mempertunjukan musik yang dapat berkolaboratif dengan baik dengan diiringi oleh atraksi ekstrem dengan unsur daya tahan fisik personal dan grup teknikal yang tinggi. Penampilan terbaik mereka pada akhirnya mampu membuat antusiasme masyarakat Kota Bekasi semakin ramai, mereka berbondong-bondong menonton pada kedua sisi jalanan A. Yani. Beberapa dari mereka mengabadikan momen tersebut dengan berselfi dan merekam video menggunakan kamera, handphone dll.

Beberapa dari anggota IKAPTK Kota Bekasi yang mendamping parade GAP mengaku, dengan adanya kegiatan ini, beberapa dari masyarakat banyak yang termotivasi untuk mendaftarkan dirinya atau anak-anaknya masuk ke IPDN, serta berbagai tanggapan puas lainnya terhadap kelangsungan display drumband GAP. Hal ini tentu memberikan citra positif kepada lembaga IPDN di wilayah Kota Bekasi.

“Kalau bisa setiap tahun pak, Drumband IPDN tampil di acara HUT Kota Bekasi seperti ini.” ucap salah seorang masyarakat.

“Penampilan ini (Display Drumband GAP) yang saya tunggu-tunggu Pak.” ujar salah seorang lainnya.

Kejutan diberikan oleh Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Bekasi, H. Ahmad Syaikhu, ketika mereka berfoto ala anggota bass drum, dengan berdiri diatas dua bass drum yang disusun sejajar serta memanggul sebuah bassdrum lainnya dipundak mereka.

Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, berfoto pada Panggung Utama Pawai Budaya 2016




Wakil Walikota Bekasi, H. Ahmad Syaikhu, berfoto pada Panggung Utama Pawai Budaya 2016

Selepas kegiatan Pawai Budaya, display GAP IPDN diarahkan menuju halaman parkir motor yang diubah menjadi lokasi Bekasi Expo 2016. Anggota GAP IPDN membuka kegiatan tersebut dengan display atraksinya.

Meskipun pada saat bersamaan turun hujan gerimis, 150 Praja IPDN tidak gentar dan tetap melanjutkan displaynya. Hal yang spesial adalah ketika mereka memainkan musik berjudul Selamat Ulang Tahun dari Jamrud seraya membentuk formasi baris bertuliskan HUT BEKASI. Momen tersebut diabadikan IKAPTK Kota Bekasi dengan menggunakan cam drone dari ketinggian, sehingga tulisan HUT BEKASI dapat diabadikan dengan jelas.



Pada pengakhiran kegiatan, 150 anggota GAP IPDN menggelorakan semboyan IPDN, ucapan selamat ulang tahun Kota Bekasi dan salam patriot spesial didedikasi pada masyarakat Kota Bekasi.

“Bhinneka Nara Eka Bhakti, PRAJA! Selamat ulang tahun Kota Bekasi yang ke-19! Salam Patriot! KOTA BEKASI MAJU!” ucap seluruh anggota GAP IPDN. (Berita/Foto: M. Arafat Imam G “Bekasi XX”)

Full Video Youtube Drumband IPDN dalam HUT Kota Bekasi dapat dilihat di: [HD Cam Drone] Display Drumband GAP IPDN 24 pada Pawai Budaya 2016, HUT Kota Bekasi ke-19

CREDIT:

Penyelenggara:
Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK)
APDN/STPDN/IPDN Kota Bekasi

Thanks to:
Institut pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)
Pemerintah Kota Bekasi
Panitia HUT Kota Bekasi ke-19
Masyarakat Kota Bekasi 
150 Anggota Gita Abdi Praja IPDN Meriahkan Pawai Budaya HUT Kota Bekasi ke-19 150 Anggota Gita Abdi Praja IPDN Meriahkan Pawai Budaya HUT Kota Bekasi ke-19 Reviewed by Santana Primaraya on 7:40:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.